Birthday Conspiracy

Tanpa bermaksud membohongi teman-teman disekitar saya, teman-teman di fb, dan teman-teman lainnya, telah terjadi sebuah konspirasi, kita sebut saja birthday conspiracy.

Alasan utama penyelewengan tanggal lahir pada salah satu social network terkemuka tersebut adalah demi keamanan pribadi. Yeah, sejak mengikuti kuliah keamanan informasi dengan sang dosen favorit saya, Bapak Budi Rahardjo, saya menuruti nasehat beliau. Beberapa info di social network tersebut saya pelintirkan. Memang saya bukan apa-apa, tapi saya pikir benar bahwa kita harus awas dengan data pribadi kita. Orang Indonesia relatif suka mengumbar info pribadinya.. “Privacy does not matter, narsis nomer satu”

Alasan kedua adalah untuk menghindari permintaan traktiran tentunya, yosh!!  :mrgreen: sayangnya mereka cukup tidak peduli dengan konspirasi ini. damn it, ya, saya harus mentraktir anak klub badminton 200,000 bc. Gak apa-apa sih, traktiran kali ini lebih berharga ketimbang traktiran ke teman saya setahun dan dua tahun lalu. Terima kasih atas doa-doanya  ya 🙂

Alasan ketiga adalah mendistribusikan diberikannya ucapan selamat ulang tahun hoho, capek juga balesin satu-satu ucapan di social network tersebut. Dengan begini saya bisa menyicil, fufufu. Beberapa teman yang tahu dan keluarga tentunya mengucapkan pada hari H. Tapi siapa saja yang ngasih ucapan selamat kapanpun itu, terima kasih atas doa-doanya ya 🙂