Malu-malu tapi mau

Ada pengalaman berharga saat bertemu klien di suatu hari. Saat itu kita ditawari snack dan makanan.

Kl : “Mau apa nggak ?”

Kt : “Mau dong mbak..”

Kl : “Nah, gitu dong. Saya suka sering bertemu sama orang-orang yang kalau saya tawarin malu-malu tapi mau. Lama nungguin keputusannya dan pada akhirnya mereka mau juga ketika saya kasih.”

Well, budaya malu-malu tapi mau memang kadang suka menjangkiti diri kita. Kuncinya? Tegas dalam mengambil keputusan kali ya. Bahkan untuk urusan sepele dikasih makanan kita juga harus tegas. Bukan berarti kita nggak punya malu, melainkan tegas MAU atau NGGAK *dalam kasus di atas*. Bisa diterapin ke aspek yang lain sih.

HORACIO!!

4 pemikiran pada “Malu-malu tapi mau

  1. Wah, kalo gw malah kebalikannya… kalo ditawarin makanan, selalu susah nolaknya. Gw biasanya langsung bilang mau, hehehe. Karena kata orang dulu, tidak baik menolak pemberian orang lain.😀

Tinggalkan Balasan

