[invasi semut] Semut punya tendensi untuk bersarang di perangkat elektronik (part 3)

lanjutan dari kisah invasi semut terhadap barang elektronik part 1 dan part 2.

Ada yang salah dengan saya. Bay*on terbukti tidak begitu ampuh mengatasi persoalan invasi semut. Bay*on more volatile than any biological weapon in household application. Furthermore, it isn’t effective enough to kill them all continuously. So i prefer to use “Bagu* Kapur Ajaib”. Dengan kapur ajaib itu kita bisa membuat garis yang menutup seluruh jalur perdagangan semut. Terbukti efektif karena setiap malam ada saja semut yang mati karena harus melewati death road yang terbuat dari si bagu* kapur ajaib.

Sebenarnya di part ke-3 ini saya ingin menganalisis apa yang sebenarnya terjadi dengan semut?

Saya masih bisa tahan mengetahui fakta bahwa semut makan telur. Saya masih merasa logis jika semut menjadikan keyboard tempat dimana remah-remah makanan possibly jatuh ke sela-sela pin keyboard. Tapi, untuk invasi yang terakhir ini, radio, nggak habis pikir lagi.

Hal yang paling mungkin adalah bahwa habitat mereka sudah terusik dan tidak nyaman lagi untuk ditempati. Sementara perangkat elektronik menjanjikan kehangatan dan berbagai feature lainnya. Kehangatan didapat dari aliran listrik secara terus menerus mengalir. Barang elektronik juga cenderung dekat dengan sumber-sumber makanan karena manusia secara naluriah menggunakan perangkat itu untuk bersenang-senang. Makanan berkorelasi erat dengan bersenang-senang.

Yep, maybe that’s the reason.

Atau semut sekarang sudah tidak awam terhadap teknologi IT? sehingga mereka bereksperimen dengan perangkat elektronik tersebut? haha, just kidding..

——–

Editan di bawah ini ditulis sebelas tahun kemudian setelah post di atas, dulu masih jomblo sekarang udah beristri. Tips semut berikut ini dapat dari istri: wew, time flies.

Lately saya baru coba produk yang dikasih tahu istri untuk menghalau semut. Cocok buat menghalau semut tanpa bagus kapur ajaib/baygon dan bisa tahan sampai 6 bulan. Udah kami coba di dipan kasur, meja makan, dan tempat favorit semut. Semua pergi. Nama produknya: hogasan. Saya pikir gawai/device seerti radio/tablet keyboard bisa juga pakai ini. Selamat mencoba.

Ps. Ternyata kecoa juga mati. Ikuti petunjuk penggunaan di produknya ya

One thought on “[invasi semut] Semut punya tendensi untuk bersarang di perangkat elektronik (part 3)

  1. Nice post n good blog sob…
    Lanjut terus…
    Ditunggu posting selanjutnya ya…

    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
    Dan kasi komennya ya sob di blog saya…
    🙂

Tinggalkan komentar