Papua Day 03 : Prepare is better than busy later

Pagi itu rencana untuk jogging keliling Jayapura batal karena disorientasi waktu. Yes. It’s 6 o’clock Time of West Indonesia. Good Job! Dan ini adalah hari terakhir bisa main di pagi hari. Yasudah lah, let’s move on.

Usai sarapan nasi goreng (yang menurut saya rasa aneh) di hotel. Saya pindah kamar ke kamar yang dibayari oleh Telkom. Yes, tujuan saya kemari adalah untuk melakukan sosialisasi terhadap aplikasi baru yang akan digunakan oleh Telkom. Nah, pada awalnya saya mau tinggal di Mess Telkom biar biayanya bisa lebih miring, sayang air di sana lagi mati.

Catatan : Air di sini gampang-gampang susah.

Saya dijemput Pak Marimin untuk mengunjungi kantor pertama kali. Lokasinya ada di Base’G (cek gambar di bawah). Jalan menuju kantor ada dua, lewat Angkasa (daerah perbukitan, yang indah sekali pemandangannya. Dari tempat ini kita bisa melihat baik Teluk Youtefa maupun Samudera Pasifik langsung) atau lewat tepian Teluk Youtefa.

Telkom Papua

Telkom Papua, nampaknya di situ, haha, I don’t know, 70% I’m sure

Setelah berkenalan dengan Pak Erwin Manager IS SSM Papua, dan rekan IS lainnya, saya izin untuk mulai setting dan persiapan di ruang latihan. Belum setengah jam saya di sana, saya diajak Pak Erwin buat makan-makan🙂

Saya diajak ke tempat yang namanya daerah “Ruko” dok 2. Kita makan di tempat makan Candrasari. Makanan Papua kah? Nope. Hanya makanan Sunda saja. Daripada makan-makanan Sunda, saya pilih ikan yang tidak pernah saya makan sebelumnya namanya Ikan Mubara. Rasanya seperti Kerapu. Enak ya🙂

Ada pembicaraan aneh dengan Pak Erwin saat makan siang.

E : Kok sedikit makannya?
S : Segini banyak kok..
E : Di sini harus banyak makan
S : Kenapa? Biar sehat ya haha
E : Biar kuat
S : Kuat? kuat dan sehat ya🙂
E : Kuat dari Malaria
S : Eh.. O-Oke😐

Catatan tambahan : Watch out, malaria! Konsumsi pil kina bila perlu. Yang penting banyak makan. Noted.

Kami kembali ke kantor, dan saya mulai mengulik ke semua desktop agar setiap materi sudah tersaji di sana. Saya di sana sampai pukul 5 sore (WIT). Setelah semua sudah dipersiapkan, tinggal mempersiapkan mental dan hapalan materi saja. Saya pun pamit ke orang IS di sana.

Koneksi internet di Papua masih menggunakan satelit. Di sini belum ada koneksi via direct kabel broadband. Tapi demi tujuan mulia mencerdaskan seluruh Indonesia, sebentar lagi kabel broadband dari laut akan disambung dari dua jalur (Manado-Halmahera-Sorong dan Makassar-Ambon-Manokwari).

Setibanya di hotel Yasmin. Saya makan KFC lagi😀

Oke, KFC sudah, saya ke kamar bertemu dengan orang dari LEA, Pak Hafid dan instruktur lainnya dari IS SSM Ambon, Bu Jaqualine.

Have a nice sleep!

PS. Di japri sama Bu Tamie.. Okeh, mari kerjakan tugas titipan tengah malam😐

 

Samudra Pasifik tampak dari Angkasa

 

Telkom Papua

 

Satu pemikiran pada “Papua Day 03 : Prepare is better than busy later

Tinggalkan Balasan

