Life on 8 Floor Lift

Pembicaraan di lift kantor memang selalu menarik, seringkali pula pembicaraannya membuat geli sendiri.

Saya mendapat pelajaran dari teman PKL yang memiliki background ilmu komunikasi bahwa kita harus awas terhadap pembicaraan di sekitar kita. Bukan berarti menguping, tetapi hanya beradaptasi agar kita mudah berbaur di komunitas yang baru. Walaupun secara tak sadar kita melakukannya, tapi baru kali itu saya diberi tahu ilmunya. Thanks Nio!

mulai dari pembicaraan tentang makanan dan olahraga

pembicaraan tentang informasi wafatnya seorang rekan kantor

pembicaraan tentang reuni, kumpul bareng, janjian, dan macam-macam, ini mungkin salah satu yang terbaik

Lol,

pagi ini denger berita kalau yayasan kesehatan di kantor kami akan mengadakan program sehat bernama “Sabuk Sehat”

Or whatever

intinya si karyawan di perusahaan ini kudu wajib memakai sabuk anti perut gendut. Mungkin misalnya dengan menyediakan lubang sabuk yang sesuai dengan target berat badan/lingkar perut

hahaha, itu yang saya tangkap sih. Cocok banget dengan program diet saya.

***

Saya jadi teringat tentang artikel menarik di blog teman saya Ramos,

Kita harus berlatih conversation 5 menit untuk membina relationship di dalam lift

YES, ON LIFT!!

menurutnya, ada panduan umum yang bisa digunakan. Saya terkadang menggunakannya.

FORD

F for Family Conversation. Tanya tentang keluarganya

O for Occupation Conversation. Tanya tentang pekerjaannya

R for Recreation Conversation. Tanya seputar waktu luangnya, atau mungkin juga hobinya

D for Dream Conversation. Tanya seputar visi maupun cita-citanya

Life on Lift is so interesting!!

Tinggalkan Balasan

