Cropping Technique

Habis jalan-jalan ke blog ini baru tahu betapa bagusnya konten kuliner dan fotografi di blog tersebut. Hal yang paling menarik tentunya tentang konten fotografi si owner. Saya suka bagaimana beliau menggabungkan konten foto yang simpel dan natural dengan cerita backpacknya yang mengalir.

Satu yang saya pahami dengan teknik fotonya, beliau menggunakan cropping technique. Saya sudah lama tertarik mencoba teknik ini. Yang paling menyenangkan dari teknik ini adalah kita cukup butuh alat bantu grafis seperti Photoshop atau Windows Photoviewer. Tinggal bagaimana pintar-pintar mengambil komposisi yang tepat. Satu tips yang pernah saya baca adalah ketika melakukan crop manual, potonglah objek tersebut sebagian. Hal tersebut akan menciptakan kesan eksklusif bagi objek di foto itu.

Ini salah satu foto yang saya suka dari blog itu. Saya suka dengan komposisi dan tone pada foto ini.

Awalnya saya pikir, bagaimana dia mengambil angle dan dengan ukuran zoom seperti ini. Ternyata lucu juga, saya sadar kalau ini besar kemungkinan hasil teknik cropping yang cukup terkenal di kalangan fotografer. Tentunya dengan tambahan efek saya pikir.

Jadi keinget blognya Asop. Follow blognya ah😀

Tinggalkan Balasan

