Ke Jakarta pakai Combo KRL-Busway

Baru tahu kalau sekarang ada situs KRL yang cukup up to date dan lengkap. Situsnya juga didesain untuk dapat diakses cukup ringan oleh mobile.

Gw sedikit mempertanyakan keakuratan jadwal yang sangat time sensitive, secara kereta di negara kita kan masih belum bisa terlalu tepat waktu. Nantinya gw rasa harus ada kelompok/pihak yang mengevaluasi jadwal KRL yang sudah ada, biar lebih maju sistemnya. Kalau perlu di setiap kereta dipasang tracker lalu dibuat sekalian situs GIS-nya.

Buat warga sekitar Jabodetabek pengguna KRL, manfaatkan situs bermanfaat yang sudah disediakan oleh pihak KRL. (Jadi promosi gini hahaha) >>>> (Situs Jadwal KRL Commuter Jabodetabek)

Peta Rute Loopline Commuter (Click for larger image)

Enaknya lagi, sekarang kebanyakan stasiun di Jakarta (entah itu jalur Tanah Abang/Sudirman atau arah Gambir/Kota) sudah terintegrasi dengan jalur busway.

Rute Transjakarta (Click for larger image)

Jadi kaya kasus gw kemarin harus ke Kuningan dari daerah Depok, gw cukup naik kereta ke arah Tanah Abang, lalu turun di Stasiun Karet. Dari Stasiun Karet ini kita bisa pindah ke Terminal Bus Way Dukuh Atas. Well, gw mesti jalan kaki sih sampai ke terminal buswaynya. Tapi itupun nggak terlalu jauh. Dari Dukuh Atas 2, gw cukup naik busway satu kali (nggak usah transfer) agar bisa mencapai daerah Kuningan.

Semoga akses stasiun KRL dan terminal busway dapat lebih terintegrasi lagi ke depan. Ayo tinggalkan kendaraan pribadi, pakai kendaraan umum, kurangi polusi😀

2 pemikiran pada “Ke Jakarta pakai Combo KRL-Busway

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s