Kitchen 101: Pancake Strawberry

Description:
Hoho, ahirnya sukses membuat pancake untuk pertama kalinya. Baiklah-baiklah siapa yang mau jadi tester?
Bahan dan cara buat cocok untuk mahasiswa.

PS. ini dokumentasi buat pancake tiga tahun lalu, mungkin kalo sekarang bikin lagi akan lebih jago lagi :p

Tools

  • baskom/rantang nasi juga bisa, buat ngadon bahan
  • pan
  • sendok sayur, untuk pengaduk sekaligus penuang adonan ke pan

Ingredients:

  • 250 ml susu segar plain(ultramilk sajoo)
  • 165 gr tepung terigu (dikira-kira aja 5 sendok ya)
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm baking powder
  • 1/4 sdm garam
  • 1 butir telur
  • 2 sdm mentega yang dilelehkan
  • cocoa van houten secukupnya
  • selai strawberry
  • minyak atau mentega untuk memasak pancakenya

Directions:

Adonan

  1. campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, cocoa, dan garam
  2. masukkan campuran susu ke dalam campuran tepung, aduk rata
  3. masukkan telur dan mentega leleh aduk rata
  4. diamkan 15 menit (nampaknya sih supaya si baking powder bekerja)

Penyajian

  1. tuang mentega/minyak secukupnya ke pan
  2. tuang adonan menggunakan sendok sayur di wajan datar dengan API KECIL
  3. ratakan adonan hingga memenuhi pan.
  4. jika sudah sedikit coklat coba balikkan dengan sempurna
  5. jika warnanya coklat kemudaan siapkan tempat penyajian, lalu tiriskan
  6. oleskan selai strawberry sesuai kebutuhan

Enjoy😀

7 pemikiran pada “Kitchen 101: Pancake Strawberry

  1. Ping balik: Hi, Jena! « ANDROZIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s