Travel, Beware!

Travel di sini literally moda angkutan lintas kota, yang sekarang sedang menjamur terutama di rute Jakarta-Bandung.

Sepulang ke Bandung pagi ini ada kejadian yang wow banget di travel. Menurut gua, travel adalah tempat paling vulnerable bagi hampir semua orang terutama jika Anda berangkat menggunakan travel sendirian. Di travel, segala keburukan-keburukan kita terkuak. Ada beberapa kategori traveller yang gue tahu based on behaviour mereka. Traveller bisa termasuk ke dalam beberapa kategori.

  1. Kategori pertama : Gossip Guys (Level 1). Misalkan Anda menggunakan travel dan duduk bersebelahan dengan teman Anda. Lalu karena bosan Anda saling bercerita tentang segala hal seputar Anda, lalu perlahan-lahan karena kehabisan ide cerita dan belum mau tidur maka Anda mulai membicarakan orang lain. Pernahkah Anda berpikir bahwa orang yang sedang Anda bicarakan itu duduk tepat di depan Anda. Based on true story.
  2. Kategori kedua : Icecool Musicman (Level 2). Tipikal traveller ini begitu masuk ke dalam box travel, maka dia akan mengeluarkan perangkat hidupnya “Earphone/headphone”. Kombinasi lagu-lagu barat-indo-bollywood (err…) serta ketikan tuts dari Blackberry biasanya terdengar kepada semua traveller lain. Apatis. Ignorance is a bliss.
  3. Kategori ketiga : Hunger Hound (Level 3). Tipikal traveller ini banyak dijumpai pada travel yang berhenti di check point seperti cipaganti. Mereka akan membawa makanan pada jam-jam lapar-laparnya ke dalam box travel, kemudian dengan buasnya memperlihatkan betapa laparnya orang itu tanpa memperdulikan traveller lain yang sedang sabar mengirit duit untuk tidak membeli makanan pada prime time lapar. Baunya biasanya memenuhi seluruh box travel. Belum lagi jika traveller tersebut ceroboh dalam manajemen sampahnya yang akan membuat risih para tetangganya.
  4. Kategori keempat : The Sleeper (Level 4). Mereka memiliki sub kategori sebagai berikut.
    • Silent Tomb (Level 4a). Mereka akan tidur terlelap dengan nyenyak seakan dunia miliknya saja. Biasanya traveller ini juga seorang Icecool Musicman. The Sleeper paling baik dan tidak mengganggu traveller lainnya.
    • Yeti’s Growl Attack (Level 4b). Tipikal traveller ini biasanya punya saluran pernapasan yang tidak baik. Begitu ia mulai duduk dan tertidur, maka traveller lain akan mulai gelisah mendengar dengkuran orang ini. GRAOOOORR!!! Beware of this traveller…
    • Water Pump (Level 4c). Tipikal traveller ini akan sangat tidak enak dipandang jika sudah mulai tidur karena akan mengeluarkan saliva berlebihan yang… I prefer not to continue this story
    • Monkey Loafer (Level 4d). Tipikal traveller ini lebih buruk dari Yeti karena jika dia sudah tidur, seat travel mereka adalah Bed tipe double milik mereka. Mereka bergerak ke sana ke mari tanpa sadar apa yang mereka lakukan. Seat 50cm x 50 cm x 100 cm serasa seperti bed berukuran besar yang bisa mereka tiduri dimana saja.
    • All Round Traveller (Level 4e). Kombinasi kategori 4b + 4c + 4d. You don’t say.

Pagi ini gue bertemu dengan Monkey Loafer! Untung aja dia bukan Water Pump. Pagi itu seorang cewe masuk dan gue membantunya naik. Dia berterima kasih. Etcetera etcetera. Kesan pertama gue tentang cewe ini adalah anggun. Dengan paras yang lumayan dan begitu ladylike.

Satu jam kemudian.

Begitu gue bangun, gue menemukan cewe itu sedang tidur bersandar di lengan gue dengan nyenyaknya. Errr…. I hoped she’s not a water pump… urggh… But she’s so at peace and beautiful. Jadi gue hanya mematung selama beberapa menit. Pengen mindahin kepalanya gak tega dan gak enak.

She’s so reckless. Benar-benar traveller tipe monkey loafer sejati. Gerak-gerak kemana-mana. Kesan pertama tentang cewe itu yang anggun langsung buyar begitu aja. Dan tiba saatnya dia terbangun dan tersadar….

What happened next?

Two and half hours awkward moments in this little travel box. Walaupun entah rasanya dia melakukannya lagi beberapa kali setelahnya, GRAOOORRR!! 😐

Well, I don’t care. I’m the silent tomb musicman. Thy shall sleep thoroughly until wake thyself. Let us sleep peacefully!!

Travel, Beware!

3 pemikiran pada “Travel, Beware!

    • Kebanyakan nonton ftv lo mar ckck ketauan…

      Lagian dia kayanya cuek aja orangnya. Untung aja dia turunnya di Pasteur. Coba kalo turunnya barengan kan bisa-bisa gawat hahaha

  1. kalo soal travel. paling enak pilih jam 9an terus duduk samping supir atau belakangnya🙂
    soalnya makin sore dan makin belakang pasti om om ato bapak bapak gitu huahaha #pengalaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s