Another unconscious simulator

Setelah beberapa hari lalu menonton beberapa video dasar badminton Lee Jae Bok, akhirnya gue bisa mempraktekkan kamis lalu. Hasilnya? Cukup sukses. Tiga hal yang berhasil dicoba dan hasilnya kelihatan :

  1. Semua jenis pukulan (smash, netting, clear, drive, dll) bukan diayun, tapi dihentakkan. Do not swing it, but blitz it. Alasan pertama mengapa pukulan yang diayun sebaiknya dilakukan adalah bahwa pukulan yang dihentakkan memberikan power yang lebih dibandingkan pukulan yang diayun. Alasan kedua adalah masalah speed. Ketika kita mengayunkan raket, kok cenderung akan bergerak lebih cepat dari ayunan raket kita, sehingga dalam pertandingan yang ketat cara itu akan memberikan untuk lawan yang mengetahui dasar pukulan ini.
  2. Entah itu melakukan smash atau clear (lob) shot, ada dua hal yang wajib diperhatikan (sebenarnya ini tutorial smash tapi ternyata bisa diterapkan hampir di semua pukulan back court) : (1) Ketika tangan kanan mengayunkan raket ke belakang, jangan ditarik berputar ke belakang, tapi ditarik lurus ke belakang. (2) Ketika bola sudah berada di kepala kita. Lakukan freeze sejenak. Baru pukul secara mendadak tanpa diayun.
  3. Footwork. Posisi yang cukup ideal untuk bermain single & double.

Ini beberapa gerakan yang belum sempat direalisasikan, yang menyebabkan gerakan ini terus kepikiran di kepala. Better do it next time :

  1. Backhand clear
  2. Deception netting
  3. Advanced footwork

Satu pemikiran pada “Another unconscious simulator

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s