Another three artists, saved!

Dalam selang satu hari kesampaian juga nyobain tiga warna lagu yang sangat berbeda satu sama lain. Hasilnya? Wah gue suka tiga-tiganya. SAVED! Masing-masing bisa dinikmati sesuai momen yang tepat😀

JACK JOHNSON

Jack Johnson

Pertama kali denger lagu dia adalah lagu “Upside Down” yang sering diputer di Prambors. Hampir setelah itu nggak tahu lagi lagu-lagu dari sodara Jack ini. Alirannya Soft Rock, atau alternative rock, atau… folk rock.. mungkin folk rock lebih tepat kali ya, mendengar lagunya berasa sedang berada di suburb atau downtown (lol, even tough I doubt that I know what I’m saying). Yang jelas mereka full of beat, santai, dan “lucu”. Ternyata dia juga terkenal gara-gara suka membawakan OST beberapa movie.

Acquired :

  • Album To The Sea (2010)

To The Sea Cover

LEA SALONGA

Lea Salonga (Pengen bisa motret dengan bokeh kaya ini.. grrr...)

Seorang Filipino. Penyanyi senior yang sudah malang melintang di dunia permusikan sejak sebelum 1990 ini ternyata sudah menerima banyak penghargaan. Cukup mendengar satu buah lagunya, kalian mungkin akan langsung merasa familiar dengan warna lagu Lea. Yeah, berasa seperti menonton Mulan, Aladdin, dan film-film klasik lainnya ya nggak sih? Dia sering menyanyikan soundtrack movies, di antaranya film animasi Mulan dan Aladdin. Mendengar suaranya yang mezzosopran cukup untuk membuat kita merinding. Mungkin kalau kata temen gue, dia punya aliran soul kali ya. Satu lagu Lea, “Two Words (I do)” mungkin menjadi lagu favorit bagi banyak pasangan yang baru atau telah menikah kali ya. Well, another colour of music. A bit vintage tough.

Acquired :

  • Album Inspired (2005)

MYMP

MYMP

Ahaha, entah kenapa artis ketiga yang gue temui ini juga seorang Filipinos. Gue agak geli juga sih mengetahui kepanjangan dari MYMP, Make Your Mama Proud. Titik kekuatan dari mereka bukan di inovasinya kali ya, seperti Christian Bautista, tapi lebih di suara vokalisnya yang seperti vokalis Ten2Five dari Indonesia untuk menyanyikan lagu-lagu cover yang terkenal. Hampir di setiap albumnya merupakan lagu cover dari penyanyi-penyanyi terkenal. Satu lagu cover MYMP yang mungkin sering didengar kalian mungkin “Especially for you”  yang aslinya dibawakan Kylie Minogue. Kalau ditanya aliran, hm… mungkin pop-slow-mellow.. atau akustik… hmm.. apa ya, setipe sama ten2five lah.

Acquired :

  • Album Versions (2005)
  • Album Now (2008)

NB.

Ah, selain 4 album di atas, akhirnya gue juga mengkoleksi album X&Y-nya Coldplay

2 pemikiran pada “Another three artists, saved!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s