Freemason secret cipher

Wah, nggak nyangka ternyata waktu kita pramuka diajarin sandi rahasia (secret? really?) kelompok Mason Bebas. Begitu kata Dan Brown dalam novelnya yang terakhir The Lost Symbol. Dia selalu memberikan fakta-fakta untuk membuat karangan fiksi yang menakjubkan. Ah, ini sedikit spoiler jadi lupakan post ini kalau kalian tertarik membaca novelnya. Overall, gue nggak memberikan rekomendasi kalian untuk membaca novel ini sih. 5/10.

Tentang Mason sendiri penjelasannya cukup sulit, singkatnya suatu kelompok dengan ideologi liberal yang percaya akan astrologi, simbologi, dan hal-hal kuno serta mistis. Karena terkait dengan kelompok yahudi Internasional nggak heran kalau kelompok ini menyimpan banyak rahasia yang tidak diketahui khalayak ramai.

Kembali ke Freemason cipher. Mungkin waktu dulu kalian pramuka pernah bermain dengan sandi ini. Ternyata sandi ini punya kelompok rahasia di Amerika (Bapak bangsa orang Amerika hampir kesemuanya orang Mason). Dan sangat mudah dipecahkan, jadi ketika Robert Langdon menemukan teka-teki ini di US Capitol, gue dengan sepaham dengannya mengetahui satu kisi jawaban teka-teki ini.

Sudah ingat masa-masa pramuka dulu?

Satu pemikiran pada “Freemason secret cipher

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s