Memasukkan Maps Google di Postingan WordPress?

Nggak akan dijelaskan di postingan ini karena sudah cukup dijelaskan di sini.

Agak telat juga ya gue. Tahu nggak sih ternyata kita bisa insert google maps di postingan kita. Kalau sebelumnya gue pusing-pusing ngecapture gambar untuk ditampilkan di postingan (misalnya postingan tentang ngasih tahu lokasi wisata, dan semacamnya), kalau sekarang kita bisa manfaatin feature ini. Satu catatan, fitur ini nggak bisa dilakukan untuk menampilkan map di sidebar (misalnya dengan menggunakan widget text). Sayangnya fitur ini masih terbatas pada bagian-bagian tertentu pada map (misal yang ada ‘marker’-nya) berhubung peta Indonesia masih belum terlalu lengkap.

No example hoax, so here we are…

Sabuga ITB (Jalan Siliwangi Bandung) dan sekitarnya

Bagaimana cara menuju Moko Daweung?

NB. Jika butuh plugin google maps di CMS wordpress Anda coba lihat di sini.

3 pemikiran pada “Memasukkan Maps Google di Postingan WordPress?

    • hahaha, ente males banget ya, bukannya tinggal ke google maps, pilih lokasi, cari link embednya? Mirip aja kaya file youtube, ke youtube.com, pilih file youtubenya, tulis link embednya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s