Another Meal Planning

Meal planning sebelumnya terkesan terlalu detail dan gak memungkinkan dicoba secara berkala. Oleh karena itu mari kita buat meal planning yang lebih sederhana :

Breakfast/Brunch

Yang namanya breakfast harusnya sesuai namanya take a break fast. Fast Bites. Riset membuktikan bahwa orang sukses sebagian besar selalu melakukan ini, salah besar bagi para mahasiswa yang ingin menghemat dan diet pada waktu ini. Jadi untuk menu breakfast pilihannya adalah menu yang easy to bite.

  • Roti+Telur+Sayuran+Milk
  • Bubur
  • Oatmeal/cereal

Lunch

Makan siang adalah momen untuk mengisi perut dengan cukup banyak karbohidrat. Jadi menu makan siang akan diisi dengan banyak karbohidrat.
  • Nasi + Lauk + Sayur + Buah

Dinner/Dessert

Rule of thumb nya adalah jangan makan terlalu banyak di malam hari. Ada dua poin yang harus dilakukan. Jangan makan terlalu malam (di atas jam 8 ) dan terlalu banyak. Kalau ingin melakukan plan diet lakukanlah di periode ini. Bolehlah sekali dalam seminggu melakukan makan malam besar, just in case perlu makan-makan di luar sama orang lain.

  • Sedikit porsi nasi + additional items

2 pemikiran pada “Another Meal Planning

  1. Aduh! #TepokJidat

    SAya sarapan pakai nasi…

    Makan siang pake nasi…

    Makan malam pake nasi… Tapi sedikit.😎

    Paginya saya lari pagi. Hmmmm kalo gitu lemak tak akan menumpuk ‘kan ya?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s