Codeigniter + Doctrine

Bullsh*t kalo ada orang bilang, “Gue udah pernah ngoprek X kok”, sementara orang itu belom pernah membuat suatu project dengan teknologi X itu. – Kamal

Dari pada ilmu yang baru didapat ini menguap begitu aja pengen coba di dokumentasikan hasil oprekan codeigniter+doctrine beberapa minggu ini dari awal (for dummies). Tapi bukan di postingan ini, hanya rencana aja. Overall kita bisa belajar Codeigniter(CI)+doctrine from scratch di link berikut. Kira-kira dalam postingan ke depan bakal coba dibahas hal-hal berikut menggunakan CI+doctrine:

  • general info tentang CI dan doctrine, MVC
  • registrasi – login in CI
  • upload in CI
  • helper vs plugin in CI
  • works with email using PHPMailer in Codeigniter
Apa sih CI ataupun doctrine? Intinya CI adalah salah satu framework PHP sementara Doctrine adalah plugin CI untuk ORM(Object Relational Model). Lebih jauh? Tunggu postingan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s