Suatu hari di markas jangkrikijo agency

Hobi saya dulu ketika ke warnet waktu periode SMP dan SMA adalah main di forum Gameindo dan main sleuth. Tidak seperti kebanyakan orang yang biasanya hanya ber-MiRC-ria dan main game online RO (Ragnarok Online), AoE (Age of Empire), atau CS (Counter Strike) di zaman itu.

Kalau main sleuth sudah dibahas sebelumnya, saya secara khusus ingin bercerita tentang main forum di gameindo yang biasanya main sampai tengah malam. Di sana saya suka masuk ke forum sepakbola dan thread khusus bernama “Detektif Gameindo (DGI)”. Di thread khusus ini para user saling adu kebolehan deduksi dalam memecahkan berbagai kasus yang disajikan oleh teman-teman saya. Masing-masing dari kita menjadi agen dari biro detektif ini.

Serious Respond

Memasuki masa kuliah, user gameindo sepertinya nampak sudah retired dari forum tersebut, selain itu site gameindo.com sudah mengalami banyak perubahan sehingga forum tersebut sepi dan lama-kelamaan ditutup. Untuk bernostalgia menjadi detektif-detektifan, saya iseng menulis ulang cerita-cerita detektif yang sudah pernah dibuat. Saya namakan klub detektif baru di blog friendster saya dulu dengan nama detektif jangkrikijo(d-ji). Sebenarnya saya buat itu di awal masa kuliah hanya sebagai formalitas karena friendster menyediakan fasilitas blog. Daripada nggak diisi, diisi dengan cerita sendiri, atau diisi dengan cerita galau, saya kepikiran untuk menulis cerita-cerita detektif di sana.

Saya merepresentasikan diri saya sebagai pemilik dari biro detektif tersebut. Nah, suatu hari, ada yang merespon postingan saya dan tampaknya serius sekali. Balasan dari dia seperti ini :

janngkrik ijo..
kalian punya no telp yang bisa dihubungin ga?
aku mo tanya tarifffff..
kayanya lagi perlu jasa detektif ney
atau telp g di 021.9800.7xxx. thx

Posted by: henny | June 3, 2008 04:14 AM

Gila rasanya. Apa jadinya kalau saya waktu itu berani untuk menelepon orang itu, ya? Terkadang orang terlalu percaya dengan informasi baru yang orang lain berikan.

Seandainya waktu itu saya telpon dia, mungkin saya tertarik masuk ke dunia bisnis detektif ya (believe me, bisnis dunia detektif di Indonesia ada loh) dan nggak akan menjadi programmer seperti sekarang. Rizky Detective Agency is not that bad, huh?

Tinggalkan Balasan

