Workout Plan

Well, saatnya untuk kembali memperbaiki perut. Seperti biasa, optimis dengan plan-plan diet/workout yang kadang berhasil dan kadang tidak. Never been too late, huh?

Workout timeline : 2 months straight (14 september ’til 14 november)

per day :

~ push ups 1 set

~ sit up biasa 1 set

~ sit up perut samping 2 x 1 set (pinggang)

~ sit up perut atas setengah set (gambar ke-2 bang kareem)

~ sit up biasa miring 2 x 1 set (gambar ke-1 bang kareem)

~ biceps triceps 4 x 1 set

~ lari keliling cisitu

~ jinjit kaki 2 x 20 kali

~ lompat tali 100x

what’s your plan guys?

Sedikit offside dulu, mari kita simak petuah-petuah bang kareem ben zema, pemain sepakbola yang kini merumput di Real Madrid.

which, of course, leads to the following:

 but you see, the evidence is still there… *belly poking*

HA-ha-ha.. like this Mr Karem Ben Zema…

Food is amazing, huh?

Begitu toh sit-up samping. Let’s try some sets

3 pemikiran pada “Workout Plan

  1. Nice.😀

    Lari di Saraga aja yuk. Nih saya tulis di blog saya.

    Saya jogging pagi dua hari sekali selang-seling. Senin jogging, selasa skipping (lompat tali), rabu jogging lagi, dan seterusnya.🙂
    Jogging 12 1/2 putaran saraga, sekitar 5 kilo lah, dengan hitungan 400 meter seputaran. Saya lari di lintasan nomor enam dari dalam, satu putaran sekitar 2,5 menit. Jadi total 12 1/2 putaran antara 32-34 menit.🙂

    Lompat tali, saya lakukan 20 menit. Bisa lebih, nggak kurang. Kira2 2000 lompatan.:mrgreen: Gak non-stop sih, kalo capek berhenti sebentar, istirahat gak lebih dari 20 detik.🙂

    Eh eh itu yang digambarkan Benzema bukan sit-up, tapi crunches.🙂 Beda lho. Sit-up itu menaikkan tubuh bagian ke atas sampai lutut, kalau crunches nggak.

    Crunches itu bagus untuk membentuk otot perut, tapi percuma kalau nggak melakukan latihan kardio. Kardio itu seperti renang, lari, lompat tali, atau senam aerobik. Lemak di perut hanya bisa dikikis dengan kardio, bukan sit-up atau crunches.🙂

    Nih video tentang crunches: Di sini, dan sini.

    Perihal latihan beban, juga saya selang-seling.🙂 Kalau pagi saya lari, latihan beban sore.😀

  2. wah nice info nih. Itu namanya crunches toh. Baiklah. Sit up juga kok di menu workout aye.

    Untuk ukuran saya yang udah jarang lari, lari keliling cisitu per hari cukup deh, yang penting rutin. Udah baca kok artikelnya.

    Untuk lompat tali, 2000 per hari? haha dikit-dikit dulu deh :p biasanya gw combine sama jinjit setiap ke kamar mandi. Gunanya? Supaya lompat sama jangkauan lebih tinngi dan jauh.

    Tapi gunanya lompat tali + lari emang untuk ngebakar lemak kok (latian kardio) untuk melengkapi semua porsi latihan lainnya

    dan tujuan akhirnya buat dipake di badminton/voli (latian kardio juga kan ya)

    Stretching + Latihan beban? formalitas aja kali yak hahaha

    Gak mau serius ke gym lagi deh. Kapok sempat pending gara2 internship dua bulan, terus perut melar😐

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s