Today, Ramadhan

Resolution

Well, berhubung beberapa postingan di bulan Ramadhan banyak yang ditulis sebelum Ramadhan, tidak heran jika tema postingannya juga banyak yang gak berbau ramadhan. Anyway, gimana Ramadhan kalian? What kind of Ramadhan are you?”

Make a resolution. Make a target.

Look who talk. Saya sendiri gimana? Working on it actually. Ada baiknya kalau target Ramadhan saya tidak diceritakan. Idenya adalah saya ingin melakukan The Intervention terhadap diri pribadi (yeah, How I met your mother)

Hal yang ingin saya sampaikan adalah kita perlu wajib punya target Ramadhan. Kenapa? Karena saya pribadi merasakan tiap tahun atmosfir ramadhan di antara lingkungan dan teman-teman saya sedikit pudar. Kalau dulu era saya masih umur belasan tahun, sekeluarga bersahur, puasa seru seharian, nonton sinetron ramadhan, berbuka ramai-ramai dan diakhiri dengan tarawih. Sekarang atmosfir itu sudah nggak terasa lagi. Mungkin ada pengaruhnya sama kita yang merasa sudah dewasa sehingga punya kesibukan duniawi yang di atas segalanya, dan/atau juga lingkungan tempat kita tinggal. Harusnya semua itu bukan alasan sih. Kita harus menjadi lebih baik. We should’ve known ourself better than anybody.

Dengan mentargetkan diri sendiri terhadap hal-hal yang baik, semoga doa-doa dan harapan kita dikabulkan oleh Allah. Mari sucikan hati, fisik, pikiran kita, dan selamat berpuasa. Jangan puasa bedug ya🙂

NB. Sebelum libur lebaran bakalan break menulis untuk mempersiapkan segala macam dalam beberapa pekan. Sebelum break dalam 6 postingan ke depan akan iseng buat cerita bertema Ramadhan.

Satu pemikiran pada “Today, Ramadhan

Tinggalkan Balasan

