Unconsciuous Simulator

Ketika saya menggeluti suatu aktivitas, selalu saja kejadian ini muncul Unconscious Simulator.  Sebut saja istilahnya seperti itu. Ketika saya begitu excited melakukan sesuatu entah itu olahraga, game, kodingan, oprekan, dan lain-lain otak saya secara tidak sadar melakukan simulasi kapanpun dimanapun.

Sebut saja Game Rubik. Pertama kali memiliki box 9×9 ini saya langsung mempelajarinya dalam semalam. Hasilnya? Hapal solusinya :p Namun Efeknya? Selama satu minggu 7 hari berurutan otak saya bekerja keras membayangkan bagaimana cara efektif menyelesaikan kasus rubiks. Awalnya menyenangkan kotak-kota rubik dengan 6 warna berputar secara otomatis secara tidak sadar terbayang di benak saya. Tapi kalau 18×7 jam (asumsi tidur 6 jam) otak saya terus menerus membayangkan simulasi rubiks yang terus berputar hingga rubiknya selesai.

Lain lagi dengan voli atau bulutangkis yang beberapa saat lalu sering digeluti. Dalam 1 minggu lebih setiap habis latihan otak saya melakukan simulasi pergerakan tubuh yang efektif. Lari ke depan pukul ke belakang mundur sedikit untuk mengcover bagian belakang lakukan drop shot, siap-siap mendapatkan netting, dan seterusnya. Secara tidak sadar. Simulasi bulu tangkis dan voli bekerja hampir di setiap bangun. Parahnya kalau sampai kebawa mimpi.

Contoh terakhir mungkin adalah koding. Ah, unconscious simulator yang satu ini sangat menyenangkan karena sangat membantu kalo lagi nugas. Baik itu di tempat makan, toilet, angkot, bahkan sampai sebelum tidur, simulasi memecahkan logika kodingan secara tidak diniatkan kalau sudah saatnya akan terus bekerja di otak ini.

Melelahkan tapi ini salah satu anomali.

5 pemikiran pada “Unconsciuous Simulator

  1. Sama, gw juga kalo lagi ngerjain tugas kuliah apalagi yg berhubungan dengan codingan, pasti kepikiran terus gimana nyari solusi codingan yg gw kerjain.

    Habis rafting kemarin pas pulang naik angkot dan ketiduran di dalemnya, gw malah sempat mimpi angkot ini jalan di atas air, trus kita semua ndayung angkotnya, wkwkwk.

Tinggalkan Balasan

