Kalau sudah mapan

Kalau sudah mapan nanti, saya punya impian membuat suatu software house yang arahan utamanya dua : digitalisasi pemerintah dan pengembangan UKM. Belum kepikiran konsepnya gimana yang jelas perusahaan independen ini nggak berorientasi uang. Agak klise kedengarannya tapi ini salah satu mimpi, dan yang namanya mimpi harus dishare baik kepada anonymous reader maupun temen-temen yang baca siapa tahu kalau sudah mapan nanti diingatkan, “Gimana rencana kamu dulu, kamu sudah mapan kan?”

Anggap saja ini project “nasional-is-me”. Terinspirasi dari buku yang dikarang oleh presenter tv dan radio Pandji P.

Digitalisasi pemerintah. Sekarang apa-apa masih manual. Terutama pemerintah tingkat daerah. Visi dari arahan pertama ini adalah untuk mencerdaskan mereka di tingkat pemerintahan akan bagusnya mengerti komputer. Walaupun birokrasi dan mental negara ini sedang diuji oleh mengakarnya korupsi dan kezoliman, tapi kita optimis saja bahwa dengan desain sistem yang baik visi tersebut dapat tercapai.

Pengembangan UKM. UKM kebanyakan saat ini masih bekerja dalam scope sempit. Branding UKM di negara ini saya pikir masih sangat lemah. Mungkin yang bisa digali dari sisi ini adalah bagaimana mempopulerkan produk atau jasa yang mereka tawarkan, membangun framework, dan lain-lain. Visi dari arahan ini adalah untuk memajukan UKM di Indonesia yang merupakan pilar utama ekonomi di Indonesia.

Kalau sudah mapan. Saat ini fokus mau ngerjain ini itu dulu. hohoho

2 pemikiran pada “Kalau sudah mapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s