Spies on us, Bonds?

Rumornya sih begitu. Denger dari sini denger dari situ. Ini cerita tentang mata-mata di ITB. Berdasarkan beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya ada dua personel mata-mata ITB yang teridentifikasi oleh saya hingga saat ini.

Personel pertama berada di kawasan sunken court dan sekitarnya. Sebut saja namanya agen D. Donna. Kabar bahwa personel ini adalah mata-mata ITB agak simpang siur. Dari penampilannya personel ini tampak seperti orang gila. Sejak pertama berada di ITB saya sudah sering melihat dia. Selain di sunken court saya pernah melihat dia berada di labtek 5-6, parkir SR, dan labtek biru.

Awal kecurigaan saya menganggap D seorang mata-mata adalah kenapa sebuah kampus terkemuka membiarkan ada orang gila berkeliaran di dalam kampus “secara rutin”. Kemudian mulailah kasak-kusuk sesama teman terjadi.

Gue liat waktu itu, ada yang rutin memberikan pakaian yang layak ke Donna kok, rasanya gak mungkin ah kalo dia orang gila.

Atau ada lagi yang menyaksikan kejadian ini,

Waktu itu gue ngelihat dia naik angkot. Lah, masa iya orang gila naik angkot..

Cerita lain lagi yang pernah mendengar suatu rumor ini,

Katanya donna tuh lulusan S2 disini loh, trus katanya ada masalah keluarga gitu.. blah blah blah..

Case closed, anggaplah D adalah mata-mata yang menyamar menjadi orang gila. Sebenernya saya terkadang iba dengan D dan setiap kali ketemu dia nggak lupa menyapa, “Hai Donna”😀

Personel kedua baru saya ketahui baru-baru ini, oleh satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Dia adalah seorang penjual siomay yang lokasinya di daerah mesjid Salman. Sudah jadi rahasia umum *kata dia* kalau personel yang ini adalah mata-mata ITB. Pernah suatu ketika si penjual siomay mengusir “pasangan” di daerah taman Salman. Well, kelihatannya wajar aja sih buat siapa aja menegur “pasangan” di tempat seperti Salman. Tetapi rumor yang beredar begitu.

Tujuannya apa sih mata-matain kita para mahasiswa? karena ini rumor jadi agak kabur juga motifnya apa. Kalo diterka-terka mungkin bisa banyak alasan. Mulai dari ketakutan mahasiswanya jadi radikal dan bertindak ilegal, mengawasi pihak eksternal yang bisa mengganggu ketentraman kampus, mencegah pencurian motor, mengawasi daerah remang-remang, dan banyak lagi alasan yang mungkin. Asal jangan sampai mengganggu iklim berinisiatif mahasiswa di kampus aja. Please, at least let us be active on our own campus.

Tapi ngomong-ngomong tentang mata-mata di kampus ini sebenarnya udah nggak stealth lagi sih. Kan sekarang udah ada “kamu, kamu, kamu lagi”. Jadi rasanya mata-matain gerak-gerik mahasiswanya udah bisa terang-terangan. Udah banyak kan apel yang diusir pagi-pagi. Mahasiswa ingin kritis kok dilarang sih.

Apakah rumor ini benar? Let’s rumour be a rumour. Spies on us, Bonds?

PS. nggak tentu semua yang lo denger bener. coba berpikir kritis dalam menyaring segala info yang ada

4 pemikiran pada “Spies on us, Bonds?

  1. iya nih, kamu, kamu, kamu lagi udah jadi mata-mata itb yang bergerak terang-terangan. Hei mahasiswa, apa yang ingin kamu lakukan, wahai mahasiswa?

    wkwk.. ayolah, ke tempat haris. dhito udah gak sebanding lagi mainnya, cuma bisa menang lewat adu pinalti sama gw dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s