Bulan penuh kemungkinan

May. Hmm. Terdengar seperti sebuah kemungkinan atau sebaliknya malah seperti ungkapan keraguan. May be. Ketika seseorang sedang dalam mengalami kesulitan lalu timbul secercah harapan maka secara spontan seseorang mengatakan itu. Suatu wujud optimisme. Tapi bisa juga sebaliknya. Ketika seseorang dalam keadaan baik lalu merasa dalam keadaan tersebut ia merasa ada yang dapat membuat ia gagal, seseorang juga dapat mengatakan itu. Memang kesannya sedikit pesimistis. Kalau istilah kerennya, kata orang bijak, “Menurut kamu ini setengah kosong, atau setengah isi?”

Geli juga mendengarnya. Bulan mei ini terdengar seperti itu. Ada fakta menarik yang baru saya ketahui dari wikipedia. Awalnya saya ingin tahu asal usul nama bulan mei, saya kira may dinamakan seperti itu karena ada event tertentu yang berhubungan dengan optimisme ataupun pesimisme yang saya jelaskan tadi. Rupanya bulan ini diambil dari kata latin “maia” dewi pada etimologi Yunani. Dewi Maia konon diperingati pada bulan ini.

Ada fakta menarik tentang bulan mei. Hari pertama bulan mei dan juni akan selalu unik setiap tahunnya. Hari terakhir bulan mei akan selalu unik setiap tahunnya. Unik dalam konteks ini adalah bahwa hari yang dimaksud tidak akan terjadi pada bulan-bulan lain. Misalnya untuk Mei tahun ini, 2011, hari diawali pada hari minggu, sementara bulan lain tidak ada yang menggunakan hari yang sama di tahun yang sama.

Tapi mungkin saja mei ini memang merupakan bulan kemungkinan bagi kita semua. Mungkin sidang, mungkin senang, mungkin lain-lainnya, haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s