Menghilangkan bau di sepatu

Sempet bingung karena bau sepatu nggak hilang-hilang bahkan setelah kering dari hujan. Akhirnya gugel-gugel ketemu potongan artikel berikut. Boleh dicoba agan.

1. Simpanlah Sepatu di tempat yang dingin selama semalam sambil dibungkus dengan Koran sampe rapet. Koran itu akan menyerap bau yang ada dalam sepatu.

2. Bisa juga pake kopi yang dibungkus dengan tisu, masukkan aja kedalam sepatu, ato kalo ga mau ribet bungkus-bungkus kopi pake tisu, ya belilah silica gel. Trus masukin ke dalem sepatu.

Detailnya adalah sebagai berikut ini:

Keringkan dulu sepatu yang akan di bersihkan. Ambil dua 2 sendok teh dengan sampai dengan 1 sendok makan soda kue untuk satu sepatu. Banyaknya soda kue disesuaikan dengan ukuran sepatu tentunya, lalu taburkan soda kue ke dalam sepatu dan biarkan selama satu malam

Keesokan harinya, cara yang paling bagus untuk membersihkan atau menghilangkan bekas soda kue yang menempel pada sepatu adalah dengan cara menyedotnya dengan mesin penyedot debu (vacum cleaner). Jika tidak mempunyai mesin penyedot debu, bisa juga dengan menepukkan antara sepatu yang satu dengan sepatu yang lain. Setelah sebagian besar soda kue hilang dari permukaan dan dalam sepatu, sekarang tahap terakhir adalah pembersihan di sela-sela sepatu dengan sikat gigi bekas. [kalo modal yang baru juga boleh]

Untuk mencegah agar sepatu tak mudah berbau, jangan pernah memakai sepatu bila kaki sedang basah. Hal itu dapat menyebabkan bakteri berkembang dan akhirnya sepatu Anda menjadi berbau tak sedap. Untuk pertahanan ganda, gunakan obat khusus berupa semprotan pewangi pewangi atau foot spray pada bagian dalam sepatu Anda. Setelah itu jangan langsung dipakai, segera angin-anginkan agar kering.

Bila sepatu terbasahi oleh air hujan, segera keringkan dengan cara memasukkan beberapa lembar tisu ke dalamnya untuk menyerap air. Gunakan shoe tree untuk menjaga agar bentuk sepatu dan bagian ujungnya tidak melengkung. Masukkan sepatu dalam kantung kain, kotak sepatu atau kantung plastik dan simpan di tempat kering. Jangan simpan sepatu di dekat sumber panas agar kulitnya tidak mengering.

Aduh, ane cuma punya kopi moccacino, bisa dipakai buat menghilangkan bau di sepatu nggak ya, hahaha.

Satu pemikiran pada “Menghilangkan bau di sepatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s