I should not watch football

Sejak pertama kali nonton sepakbola, hampir gak pernah beruntung setiap kali nonton bola tim favorit. Setiap kali gak nonton bola, Juventus, Arsenal, Madrid, Itali, Belanda, Brazil, Inggris, Indonesia, dan lain-lain selalu menang. Tapi giliran ada kesempatan buat menonton, semuanya main gak konsisten, hampir semuanya kalo nggak kalah ya seri.

Coba kita review mundur mulai dari piala dunia 2006 deh. Italia juara? tahu resepnya? Ketiduran sampai udah adu pinalti. Piala dunia 2006 waktu itu padahal seru banget. Setelah tendangan pinalti trezeguet kena tiang, terus adegan zidane menanduk materazzi dan diakhiri dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh Italia 5-4.

Final Liga Champion 2006, Arsenal vs Barcelona. Terlambat bangun untuk nonton final itu. Begitu bangun arsenal unggul 1-0 bahkan dengan 10 pemain. Yep, begitu ditonton menit-menit akhir arsenal kalah 2-1.

Persikad Depok vs Persijap Jepara. Waktu itu memang niat banget buat nonton di Stadion Merpati Depok. Agak telat datangnya tapi skor rupanya masih 0-0. Begitu dapet tempat duduk beberapa saat setelahnya persikad kebobolan dan akhirnya persikad kalah 2-0. Waktu itu persikad masih ada di divisi I.

Arsenal 2006-2011. Setiap kali arsenal nggak disiarin di TV arsenal entah itu menang atau seri. Tapi begitu disiarin di TV dan ditonton oleh sang punya tuah ini, arsenal selalu kalah tragis. Unggul 1-0 terus berbalik kalah 2-1.

Piala Dunia 2010. Untuk mengurangi resiko kecewa akan kegagalan tim favorit menembus final, tim favorit PD 2010 sangat banyak. Dengan prioritas : Italia > Inggris > Brazil > Belanda > Argentina > Spanyol > Korea Selatan & Jepang. Mulai berguguran satu persatu. Italia. Inggris kalah sama Jerman. Argentina dan Brazil gugur juga. Korea Selatan dan Jepang terlalu dini gugur. Untungnya Spanyol dan Belanda lolos ke final. Dilihat dari prioritasnya, Belanda lebih dijagokan. Tapi sekali lagi karena ditonton Spanyol lah yang juara. Untungnya Spanyol masih jagoan juga.

Piala FA 2011, Arsenal vs Birmingham. Udah dibela-belain nonton streaming di Internet dan udah unggul 1-0. Di menit-menit terakhir dibalikkan jadi 2-1.

Piala Raja Spanyol. Real Madrid vs Barcelona. Setelah ketiduran dan bangun-bangun sudah jam 4 pagi, terlihat di layar monitor pemain-pemain madrid bersorak gembira ketika mereka menjuarai Copa del rey dalam extra time. Laga el classico ketiga musim ini dimenangkan oleh Madrid.

2011. Liga champion, semifinal. Real Madrid vs Barcelona. Setelah ditonton pepe dan mourinho di kartu merah, madrid kalah pada laga itu. Schalke vs MU. Berharap schalke menang dan ditonton. Schalke kalah 2-0.

I do not believe in bad omen or bad luck. But I should reconsider not to watch my team play football.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s