PSI – The Pilot

Saya mengambil mata kuliah ini karena saya nantinya memperkirakan akan sering bertemu dengan client di kemudian hari. Kuliah ini kata anak-anak jurusan STI(sistem dan teknologi informasi) lumayan terpakai terutama dalam hal menganalisis sistem informasi yang telah ada dari client yang akan kita hadapi.

Yang saya benci dari kuliah jurusan STI adalah kuliah mereka selalu menggunakan jadwal pagi. Oh Damn! Yep mereka menggunakan jadwal jam 7 pagi dengan aturan tidak boleh terlambat maksimal 15 menit. Tiga tahun yang lalu hal ini sebenarnya bukanlah suatu masalah. Namun budaya kuliah di IF yang masuknya lebih sering pada waktu brunch ataupun lunch menyebabkan masuk jam 7 menjadi masalah. Tapi justru itu salah satu alasan bagusnya ngambil kuliah STI. Disiplin.

Walaupun begitu saya juga merasa beruntung mengambil kuliah STI, karena entah kuliahnya menarik, dosennya asik, materinya out of the box, saya juga dapet atmosfir yang berbeda dengan kuliah di IF. Atmosfir di STI entah mengapa terasa segar dan penuh dengan inspirasi. Seperti saat kuliah keamanan informasi dengan dosennya pemilik blog dengan traffic tinggi, Budi Rahardjo, kuliah ini sama menariknya dari satu sudut pandang tertentu. Kuliah STI memandang sesuatu bukan dari teknologinya namun interaksi manusia dengan teknologinya.

That will remind me that engineer should connect people with technology.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s