resolve black screen of death on windows 7

black screen of death

Seorang temen mengalami masalah dengan window 7 nya. Malam-malam tau-tau ditelpon katanya habis startup pas mau masuk halaman login windows eh tiba-tiba muncul black screen of death. Layar hitam gak ada tulisan apa-apa. di ctr+alt+del juga ga bisa. Nah setelah gw bantuin google ditemukanlah ini :

1) Reboot and press F8
2) Select “Repair my computer”
3) Select the keyboard layout and lanugage
4) When you reach system recovery tools, select System restore.
5) Select the restore point when it was working fine and restart the computer. If you do not have the system restore points, try startup repair.

Well, masalah temen gw teratasi. Kata si microsoft isu ini gara2 malware ato semacemnya (cek disini). Semoga membantu.

Sumber : forum ini

3 pemikiran pada “resolve black screen of death on windows 7

  1. gan, klo gw kena black screen pas lg main game. semua udah gw coba dari instal ulang OS, tuker monitor, setting ke program2nya.
    klo bisa dibantu makasih bgt gan, hehee😀

  2. seriusan udah install ulang?
    Coba masuk via safe mode (kalo di windows)

    Booting nya muncul nggak sebelum masuk ke OS nya?

    Atau coba cek dari segi perangkatnya:
    – mungkin aja yang salah bukan monitornya tapi, kabel vga nya kurang nancep

    selain black screen ada problem lain nggak?

  3. sy lebih parah lgi pak waktu start up langsung blank di tekan crtl+alt+del gak bisa f8 gak bisa semua tombol di tekan gak ngefek alhasil sy bawa ke servis laptop dan katanya masalah di mainboard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s