ykzir.wordpress.repure

wew, gak nyangka dalam satu mata kuliah telah mengubah garis kebiasaan hidup gw waktu itu. Sebelum mengambil mata kuliah Konsep Teknologi, gw mana pernah kepikiran mau buat blog menuliskan apa aja yang terlintas di benak kepala gw. Tapi sekarang? Haha, semua social network gw cobain. Gak tau deh dalihnya apa, entah karena tuntutan gw perlu tahu usecase dari situs tersebut atau emang jadi hobi nulis. Cita-cita gw menjadi penulis novel juga gara-gara mata kuliah ini nampaknya.

“Bapak beri tantangan, kalian bisa menulis blog minimal sehari sekali?” tantang dosen ini, Pak Budi Raharjo emang sudah terkenal luas entah karena ilmunya, enterpreunernya, ataupun pemikiran dan kegiatan yang out of the box nya.

Pertama kali punya blog yang aktif, ya sejak mata kuliah konsep teknologi ini. ykzir.wordpress.com

blog pertama kali yang dibuat tuh multiply, tapi gak pernah seaktif ini.  Semua tugas konsep teknologi harus diposting dalam web yang kita punya. Terus ketika mata kuliah ini berakhir gw langsung teringat tantangan dosen yang telah mengajar dua generasi gw, bapak dan anak. Gw bakalan nyobain menulis blog minimal sekali, apapun, sependek apapun, segeje apapun, yang penting nulis, kuantitas is the best, kualitas ga usah dipikirin dulu.

Mulailah gw nulis apa aja yang lewat dipikiran gw. Gw bukanlah tipe orang yang curhat di blognya. Jadinya isi blog gw lebih seperti blog trivial, segala sesuatu yang terlintas dipikiran gw, gw tuang ke dalamnya. Pernah gw nulis resensi film, resensi makanan, bahkan perjalanan dari gw gak bisa renang sampai bisa renang selama setahun gw udah dokumentasikan. Lama kelamaan setelah wordpress gw mencoba blogspot, multiply, tumblr, bla bla bla.. semuanya dicobain. Masing-masing blog memiliki keunikannya tersendiri.

Hingga suatu saat gw tertarik nulis novel. Seperti banyak amatir novelis lainnya gw sangat semangat membuat draft pembuatan novel. Sudah ada beberapa tulisan draft di komputer gw, baik yang diadaptasi dari cerpen SMA, ataupun buat dari 0. Novel paling masuk akal tuh, novel Traumwelt yang udah jelas. Di buku pertama ada 29 chapter kira-kira, dan pengembangannya udah selesai 5 chapter. Tapi begitulah novelis amatir. Mood naik, buat dengan serius, mood turun novel ditinggalkan, lalu bikin baru wkwkwk😀

Oke, gw kembali kuliah di semester yang baru ini mengambil mata kuliah yang dibawakan(mudah-mudahan) sama pak Budi Raharjo. Tugas kembali menggunakan blog. Dan nampaknya fungsi ykzir.wordpress.com akan kembali seperti semula. Tempat posting tugas.

Yo!

Satu pemikiran pada “ykzir.wordpress.repure

Tinggalkan Balasan

