netcut empu gandring

!@#$%^&*(&)&*&^%@

Sebaiknya kalau gak ingin hubungan kalian harmonis jangan macem-macem sama netcut lah. Gue sendiri udah esmosi yang menjadi korban netCut.

NetCut apa sih? NetCut adalah sebuah program yang dapat memblokir akses internet dari suatu LAN atau wifi. Nampaknya cara kerjanya adalah seperti berikut. NetCut dipasang di komputer Anda sebagai salah satu client di jaringan. Kemudian program tersebut mengescan semua IP(atau Mac Address?) yang terhubung ke jaringan tersebut(entah itu LAN atau WIFI). Kemudian, semua IP/Mac Address lain yang terhubung dengan jaringan tersebut diblok pengiriman paketnya, sehingga hanya komputer client yang dipasangi netcut lah yang mampu receive dan send request paket(baca: pakai internet).

Kalau anda lagi hotspotan di warung makan atau di jaringan wifi tertentu atau lagi di kosan sendiri, trus Anda merasa koneksi lemot? Jangan langsung menyalahkan ISP nya. Sapa tahu kalian kena kutukan netcut gandring. Mungkin ada client dari hotspot tersebut yang iseng dengan menggunakan netcut.

Udah lah gak usah macem-macem pake netcut, udah banyak orang yang mengutuk-ngutuk keris empu gandring ini. Ada yang mau berantem lah, ada yang mau marah-marah lah, ato ada yang esmosi sendiri, seperti saya ini.

Netcut empu gandring ini emang udah di guna-guna sama empunya buat bisa menjahili orang. Tapi buat apa? kita hidup bersosialisasi toh? Apalagi kalau kalian ada di lingkungan kos-kosan(kebanyakan orang yang masuk dalam kehidupan netcut anak kosan, biar bandwith nya lebar). Kalau kalian udah dicap orang yang pakai netcut, siap-siap aja Kalian akan jadi kambing hitam setiap kali ada koneksi putus atau lambat!! Berikut beberapa tips buat mencegah netcut:

  • Ganti IP address Anda ketika merasa dijahili(temporary sih :p). Dulu pake IP dinamik, pantes gak dapet-dapet, trus pake statik sempet konek, eh berikut-berikutnya kena juga. netcut deemn!!
  • Ganti Mac Address
  • Pake Anti NetCut
  • Jangan mulai-mulai balas dendam atau kepincut ama netcut, “jangan dekati barang haram pemicu esmosi” fufufu..
  • Gunakan pendekatan kekeluargaan, apalagi kita anak kos, mari kita adakan musyawarah besar bersama teman-teman kita dengan tajuk: “hentikan penggunaan netcut, hidup damai bersama” cih.. anak-anak yang gak tau diri
  • Jika router jaringan LAN disimpan di kamar Anda, Gunakan pendekatan kejam, cabut kabel LAN yang terhubung dengan komputer client yang dicurigai menjadi biang kerok netcut empu gandring!! Seperti di kosan saya, temen yang dititipi router LAN segera mencabut kabel LAN yang terhubung dengan semua client kosan di lantai Bawah. Kalau udah dicabut, heboh satu kosan di lantai bawah. Untungnya Lantai atas bersih dari kutukan netcut.

9 pemikiran pada “netcut empu gandring

  1. masalahnya dari kamar-kamar kosan di bawah itu gak berani nuduh sapa yang pake.. soalnya waktu dicabut tuh cabut seluruh kabel ke kamar bawah wo..

    jadi gak bisa asal lempar bata..

    mo ada musyawarah anti netcut ntar sabtu..

    • hurraaaayy… good info for you who bothered by the user using netcut..
      I’ve surfing safely with anti netcut.. yippi goodbye slow connection!!

  2. kenapa gak dibikin gini aja.. begitu ada yang ketahuan pake netcut, langsung di penalti 1 bulan gak dapet internet.. pasti aman damai berbahagia.. wkwkwk
    btw emang kalo suka download bandwitdh nya yang lain jadi berkurang kah? apa nggak udah dijatah masing2?

  3. masalahnya bayar internet kosan tuh patungan.. kalo seandainya tu orang dikenai penalti mana mau bayar dia.. masa dia yang merugikan, gw yang kena imbasnya juga..

    tapi kondisi udah mulai damai kok… cara musyawarah dan “saling pengertian” rasanya sudah mulai kerasa efektif

    hm.. kalo download pakai aplikasi tertentu kaya IDM(internet download manager) sih yang gw tau bisa makan bandwidth orang.. kecuali di IDM nya dikasih limitasi(pembatasan bandwidth) sehingga tidak merugikan orang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s