Robocode

Build the best, destroy the rest!
arghhh.. kayanya ada game seru nih… cocok buat programmer kayanya

Siang ini setelah nganggur di ruang kuliah gak jelas karena dosennya gak ada dan juga karena hari ini hari pertama masuk kuliah, gw mendapat kabar gembira dari edwin “bosan” xp.

  • pertama, gw dikasi tau desktop manager yg gw mungkin inginkan, emerge..
  • kedua, gw ditawarin main. Main apa? Ini kayanya cocok banget buat programmer.

!!Robocode!!!
Build the best-destroy the rest!

Mainnya tuh ngadu robot yang kita buat pake codingan kita sendiri. Gokil kan?! Ntar kalo robot codingan kita jadi trus diaduin, terserah mau berapa ronde mainnya, yang jelas segalanya dari robot itu(kayanya) dari kodingan kita. di situsnya bilang:

Creating a robot can be easy. Making your robot a winner is not. You can spend only a few minutes on it, or you can spend months and months. I’ll warn you that writing a robot can be addictive! Once you get going, you’ll watch your creation as it goes through growing pains, making mistakes and missing critical shots. But as you learn, you’ll be able to teach your robot how to act and what to do, where to go, who to avoid, and where to fire. Should it hide in a corner, or jump into the fray?

TENANG!!!GW NGOMONG GINI GAK BERARTI GW TAU CARA MAENNYA!!!!(baca:ngodingnya). Game ini, dan robot ini menggunakan bahasa pemrograman Java. Gw baru dikasi tau tadi, dan gw kayanya tertarik mau memulainya.

Edwin “bosan” sih udah ngasi linknya ke gw: http://students.if.itb.ac.id/~if17066/files/ (untuk dikonsumsi dalam itb)

atau kalo enggak mampir ke sitenya langsung di : http://robocode.sourceforge.net/ di situs ini juga sekalian ada penjelasan lebih lengkap tentang game programming robocode ini…

gawatnya, sesuatu semenarik ini bagi programmer gak bakalan ngepek ke gw kalo gw gak mulai-mulai nyobain. Gw pasti mulai ngeles ngelakuin inilah itulah…

DAMMIT… JUST START IT!!!

gak usah banyak omong deh lu.. mulai aja donlod file gamenya.. lumayan pas ada kuliah OOP, main ginian bisa sambil belajar JAVA yang paradigmnya OOP juga…cihuuyy!

karna kita sama-sama gak ngerti, kita sama-sama belajar!

7 pemikiran pada “Robocode

  1. –__–” lah gw ini aja masih blom TA loh..

    blom ngambil AI juga…..
    tanya ama yang komen pertama aja yap…
    udah ambil intelejensi buatan tuh..

    gw mah cuma ambil ide OOP nya aja..

Tinggalkan Balasan

