Where’s my gemini?

Gw bersyukur bahwa gw tinggal di kawasan yang bintangnya tampak begitu keren kalao di lihat dari beranda. Ah belakangan gw suka menikmati pemandangan ini(well, weirdo…)

entah kenapa tiba-tiba gw penasaran ama langit malam. begitu banyak bintang. gw ingin bertaruh adakah orang yang bisa apal semua bintang itu?

lalu gw terpikir dengan rasi bintang. ah, minimal rasi bintang. adakah orang yang mampu membedakan mana rasi ini mana rasi itu. adakah Otaku Bintang?? yang sampe apal semuanya.

Lalu gw kemudian penasaran ama gemini, bintang astrologi gw(yah, walau gak percaya, tp kadang2 ada di biodata, jd hapalin aja lah). masa gw gak tau ama bintang gw sendiri.

Here the formation of Gemini.
Rasi bintang ini didominasi ama Pollux dan Castor. Beberapa orang astronom memvisualisasikan kumpulan bintang itu dengan menjadikan pollux dan Castor sebagai dua buah kepala, lalu menggabungkan dengan bintang-bintang lain yang relatif besar, sehingga membentuk dua orang yang saling bergandeng tangan. si kiri si Polluc berdiri dengan kaki mengangkang😀, aha mungkin ini bisa dianalogikan dengan cowo yah, dan si kanan, si Castor berdiri dengan kaki lebih tertutup rapat. jadilah si twins gemini.

yah hanya menganalogikan gak ada yang salah toh
hope i’ll find my star castellation…
kalo udah ketemu, mau hapalin bintang yang lain deh…
wah kalo kek gini gimana cara nemuinnya ya...

P.S( ngaco tuh, mestinya north ama east…..)

okeh ini ada artikel yang ngasi tau clue, dimana rasi bintang gemini dapat terlihat

Currently, the Twins of Gemini are up all night in our sky. They rise in the northeast at sunset, are well up north of east by 8:00 p.m, and have moved into the northwest by morning twilight. They will remain visible during evening hours for six months: evening by evening they will drift higher and across the sky until they are setting in the northwest as it grows dark in early June. Castor and Pollux are part of an arc of bright stars: highest is Capella in Auriga, then comethe Twins, followed by Procyon in Canis Minor and finally Sirius in Canis Major, brightest star of the night. I’m so lucky my place face north east. Because of that may be I’ll see it every sunset.

Tinggalkan Balasan

