seminar open source

seminar open source, dhika, wulan

ini ulasan tentang seminar open source versi ngerinya… kan seperti pada ulasan sebelumnya ada kejadian “‘KECIL‘” di seminar tersebut.

Kejadian lengkapnya begini. jam 11.00 telah tiba. Seminar udah berlangsung sekitar  satu setengah jam lebih. Sang pembicara dengan serunya membicarakan tentang topik open source secara umum. Dengan atraktif beliau melontarkan retoris-retoris kepada penonton. Time keeper dari panitia juga sudah mulai menandakan bahwa sebentar lagi masuk sesi tanya jawab.

pak benhard lagi menerangkan materinya

Begitu sesi tanya jawab masuk setelah 10 menit, mulailah muncul tanda-tanda aneh. lampu di bagian depan auditorium kedip-kedip. Panitia sempat bingung, kalau lampu dimatiin saat itu, nanti penonton kebingungan. Lagian, kita pikir itu cuma kedip-kedip aja. 5 menit berlalu. Kali ini mulai timbul percikan api. kedua MC yang berada paling dekat dengan lokasi segera menyingkir ke belakang stage.

Saat penanya terakhir mengakhiri pertanyaannya, sang moderator dengan bijak mengakhiri sesi 1 dengan indah… kembang api…

kembang api!!

Peserta diminta untuk kembali sesuai jadwal acara, 12.30, dan untungnya kembang api event terjadi tepat waktu hampir break. Segera saja peserta meninggalkan aditorium dan panitia mulai sibuk nan panik.Yang jelas api langsung segera dimatikan pakai tabung pemadam yg ada di dekat situ.

gbr. auditorium yg udah berasep, bau(bau asep), gelap, gak memungkinkan untuk dipake...

Petugas USDI, eh CC..?? didatangkan. ada yang koordinasi sama pengelola CC, ada yg mencari ruang-ruang mana yg sekiranya bisa dijadikan tempat seminar 2.

Jam 12.00. keputusan harus segera diambil jika gak ingin peserta kecewa. Kalau memang auditorium gak aman, maka kita minta ganti rugi ruangan aula CC.

Keputusan diambil. dalam tempo sesingkat-singkatnya pemindahan barang dari TKP ke lokasi nomor 2 dilakukan. Kursi empuk(sofa), kursi peserta(dari aula), layar, soundsystem, OHP, laptop, tas-tas panitia, semuanya dipindah. Pengaturan tata letak kursi peserta cukup baik. Kurangnya ruangan itu agak menggaung kalo dipakai ngomong.

lihat deh perubahan tempat yang dilakukan...

Selanjutnya ada miss sedikit di bagian terkhir(diskusi panel), ama pengambilan takjil dan makanan.

overall, panitia(baca:sejauh ini gw) lumayan puas dengan persiapan yang hanya 2 minggu untuk anak 2007 nya.

Ini dia para panitia dari EO ++ anak divisi lain ++ cabutan

Ini beberapa kesaksian dari event kecil tersebut:

  • MC :: TAM* (nama saksi disamarkan, biar gak disebarluaskan :D)

“Wah, tadi tuh gw udah ngerasa pas awal acara, knapa ada bunyi “”kresek””, trus gw pikir itu cuma bunyi gak penting, ya udah… eh tau-tau seperti itu… gw langsung naik ke belakang, karena ada trauma ama api…”

  • RI***, gw, hahaha…

“hm, tadi pas persiapan acara tempat pensil gw meleleh abis ditaruh lima menit di depan penerang jalan yang ada di tiap anak tangga, nah gimana kalo lampu yang dinyalain terus-terusan selama semalaman??!! itu hipotesis gw sih, soalnya kemarin anak2 logistik nginep semalaman.”

  • T***, panitia

“duh kenapa pake ada kejadian seperti ini sih…”

  • Bpk Riza, Moderator

“beri applaus buat panitia yang sigap dengan kondisi unexpected tadi, dalam waktu singkat bisa mindahin tempat seminar.”

  • ???, Penonton

“Nanti kita gimana nih, acaranya jadi jam berapa??”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s