technology among Music, Song, Book, and Film…

kmaren udah dibahas ttg Teknologi kan?

yah, ini tugas lagi sih, tapi menarik juga…
kali ini mau dibahas tentang pengaruh teknologi dalam media.
kalau kita perhatiin semakin canggih zaman kita, semakin canggih pula film-film di sekitar kita…

nih pengaruh dari teknologi…

dari film >>

ada The Core , Swordfish, Star wars, Transformers dan Die Hard4
Pada film The Core diceritakan bahwa bumi mengalami retakan yang luar biasa, sehingga para ahli geologi dalam waktu yang mustahil singkat harus menjelajah ke core bumi untuk menghentikan laju retakan tersebut. Bagaimana diciptakannya pengebor raksasa yang rasanya mustahil dibuat untuk menembus core bumi.
Sedangkan pada swordfish dan Die Hard 4 lebih menceritakan peradaban teknologi informasi. pesatnya teknologi pada film itu membuka pula celah kriminalitas digital. Khusus pada film Die Hard, film tersebut menggambarkan betapa bahwa Negara adidaya Amerika Serikat memiliki sistem komputasi yang canggih, bahkan sistem transportasi, perbankan, dan sektor-sektor umum didominasi oleh mesin bernama komputer. Keamanan digital pun menjadi sangat vital.

dari Lagu >>
mungkin untuk lirik lagu memang jarang yang berbau teknologi, namun dari aliran musik sudah ada. Mereka menyebutnya ini sebagai aliran techno. Kalangan pemusik tersebut memasukkan efek-efek yang tentunya membutuhkan teknologi yang tinggi, tidak sekedar perkusi, atau alat band lainnya

dari Buku >>
kalau buku sudah banyak sekali yang mengambil ide dari teknologi.
Ada Time Machine, walaupun saya belum membacanya, tapi ceritanya tentang profesor yang menemukan alat pembalik waktu, hingga sampai ke sebuah peradaban gorilla jauh beratus-ratus tahun lamanya.
Ada juga buku Digital Fortress karangan Dan Brown. Menceritakan tentang pesatnya teknologi informasi, seperti alat decoding dan bangunan yang berteknologi canggih, dengan node yang sangat lengkap, dll.
Buku Angel and Demons karangan Dan Brown, menurut saya juga menceritakan tentang teknologi canggih lainnya. Buku itu menceritakan tentang teknologi dan agama. Pembangkit partikel (akselerator) buatan CERN di dataran Eropa. Lalu penemuan Anti materi. Dan Brown dengan brillian memberikan konflik yang dahsyat dengan menggabungkan fakta dan impian.

masih banyak lagi ide teknologi yang diterapkan  di dunia hiburan sana.
arsitektur, seni, dan budaya

prepare for next high technology!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s